Bea Cukai Priok Pakai E-Seal Awasi Pergerakan Peti Kemas

Akhmad Mabrori – Jum’at, 04/03/2016 19:49 WIB

Bea Cukai Priok Pakai e-Seal Awasi Pergerakan Peti Kemas

Kawasan terminal peti kemas JICT dan TPK Koja, Tanjung Priok.
Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta meluncurkan penggunaan sistem pengawasan pergerakan peti kemas berbasis elektonik atau segel elektronik (e-seal) dari terminal peti kemas atau tempat penumpukan sementara (TPS) lini satu ke TPS lini dua.

Kepala KPU Bea dan Cukai Pelabuhan Tanjung Priok Fajar Doni mengatakan penggunaan e-sealmerupakan tindak lanjut atas diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 23/2015 tentang Kawasan Pabean dan Tempat Penimbunan Sementara (TPS).

“Dalam pelaksanaannya e-seal diterapkan pada kontainer yang diajukan untuk pindah lokasi penimbunan atau over brengen. Penggunaan segel secara elektronik ini akan menjadikan proses pergerakan barang lebih cepat dan efisien. Selain itu juga memudahkan petugas dalan memantau pergerakan kontener yang berpindah dari TPS lini satu ke TPS lini dua,” ujarnya dalan peluncuran penggunaan e-seal di pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (4/3/2016).

Hadir pada kesempatan itu manajemen Jakarta International Container Terminal (JICT), TPK Koja, Terminal Mustika Alam Lestari dan operator TPS yang tergabung dalam asosiasi pengusaha tempat penimbunan sementara Indonesia (Aptesindo).

Dia mengatakan selama ini program penggunaan e-seal atau penyegelan secara elektronik sudah dicanangkan sejak Oktober 2015. “Sebelumnya pengawasan pergerakan peti kemas yang di over brengen mengggunakan segel kertas,” paparnya.

Berdasarkan data Bea dan Cukai Pelabuhan Tanjung Priok, dalam satu tahun terdapat 71.445 peti kemas yang dilakukan perpindahan dari TPS lini 1 (JICT, Koja dan MAL) ke TPS lini 2 di wilayah pabean pelabuhan Priok, atau setara 6.000 peti kemas/bulan atau 200 peti kemas setiap hari.

“Diharapkan Program e-seal ini bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan pengawasan dari Bea Cukai Tanjung Priok,” ujar Fajar.

General Manager Terminal Peti Kemas Koja di Pelabuhan Tanjung Priok Agus Hendryanto mengatakan pihaknya sudah melakukan uji coba penggunaan e-seal pada Desember 2015.

“Pada saat itu hanya beberapa depo mitra (TPS) yang gunakan e-seal tetapi saat ini seluruhnya TPS mitra kami sudah menggunakanya,” ujarnya.

Dia mengatakan di TPK Koja setiap bulannya rata-rata terdapat 2.041 kontainer yang di pindah lokasi penumpukan atau over brengen ke TPS lini 2. “Kami bermitra dengan 11 mitra TPS untuk kegiatan tersebut,” ujar Agus.

Cegah Kontainer Hilang, Beacukai Priok Terapkan Segel Elektronik

Jumat, 4 Maret 2016 — 21:29 WIB

 

Kepala Bea dan Cukai Tanjung Priok ketika menjelaskan penggunaan segel elektronik dan penggunaan seragam baru. (dwi)

Kepala Bea dan Cukai Tanjung Priok ketika menjelaskan penggunaan segel elektronik dan penggunaan seragam baru. (dwi)

JAKARTA (Pos Kota) – Mencegah terjadinya kontainer hilang saat dilakukan PLP, Kantor Pelayanan Utama (KPU) Beacukai Tanjung Priok menerapkan segel elektronik atau (E-Seal) terhadap seluruh petikemas yang akan melakukan Pindah Lokasi Penimbunan (PLP) dari tempat penumpukan sementara (TPS) lini satu ke TPI lini dua.

Kepala KPU Bea dan Cukai Pelabuhan Tanjung Priok, Fajar Doni mengatakan E-Seal merupakan sistem pengawasan pergerakan peti kemas berbasis elektonik atau segel elektronik sebagai tindak lanjut atas diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No:23 tahun 2015 tentang Kawasan Pabean dan Tempat Penimbunan Sementara (TPS).

E-seal diterapkan pada kontener yang diajukan PLP atau over brengen. “Penggunaan segel secara elektronik ini akan menjadikan proses pergerakan barang lebih cepat dan efisien,” tegas Fajar Doni saat peluncuran penggunaan E-Seal dan seragam baru petugas client coordinator dan customer care, Jumat (4/3).

Selain E-seal memudahkan petugas dalan memantau pergerakan kontener yang berpindah lokasi penimbunan. Sedangkan selama ini penyegelan dilakukan hanya menggunakan kertas tempelan saja.

Selama tahun 2015 lalu, petikemas yang melakukan PLP di Pelabuhan Tanjung Priok terdapat 71.445 peti kemas yang dilakukan perpindahan dari TPS lini 1 (JICT,Koja dan MAL) ke TPS lini 2 di wilayah pabean pelabuhan Priok, atau setara 6.000 peti kemas/bulan atau200 peti kemas setiap hari.

Sudah Lakukan Uji Coba

Hadir pada kesempatan itu antara lain Manajemen Jakarta International Container Terminal (JICT), TPK Koja, Terminal Mustika Alam Lestari dan operator TPS yang tergabung dalam asosiasi pengusaha tempat penimbunan sementara Indonesia (Aptesindo).

General Manager Terminal Peti Kemas Koja di Pelabuhan Tanjung Priok, Agus Hendryanto mengatakan pihaknya sudah melakukan uji coba penggunaan e-seal pada Desember 2015.

Dikatakannya, saat itu baru beberapa depo mitra (TPS) yang gunakan e-seal, namun kini hampir seluruhnya TPS mitra TPK Koja sudah menggunakanya.

Di TPK Koja setiap bulannya rata-rata terdapat 2.041kontener yang di pindah lokasi penumpukan atau over brengen ke TPS lini 2 yang jumlahnya ada 11 mitra TPS untuk kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Fajar Doni beserta seluruh Kabid KPU BC Priok juga menyematkan tanda simbol serta pemakaian baju seragam baru kepada petugas pelayanan. “Ini agar pengguna jasa tidak takut menghadapi petugas Beacukai. Kalau pakai seragam banyak yang ketakutan,” kata Fajar doni. (dwi/win)

OkeZone – EasyGo, Teknologi GPS Bisa Matikan Kendaraan dari Jarak Jauh

Jum’at, 5 Februari 2016 – 20:32 wib

popup revisi8

JAKARTA – Kemajuan tekhnologi yang ada, dengan memanfaatkan Global Positioning System (GPS) Tracker masyarakat maupun perusahaan yang memiliki unit kendaraan tak perlu khawatir unit kendaraannya hilang.

Karena itu, menjawab kekhawatiran tersebut, PT EasyGo Indonesia yang didukung penuh oleh anak bangsa yang enerjik dan para profesional dibidang teknologi-IT, telekomunikasi & transportasi membentuk sebuah team work handal yang kemudian menciptakan suatu solusi transformation management system bernama EasyGo GPS.

EasyGo GPS dipercaya mampu menjawab keresahan masyarakat maupun perusahaan agar terhindar dari kerugian yang diakibatkan dari kehilangan unit kendaraannya.

Terdapat beberapa produk seperti EasyGo 80 T-1 GPS Tracker, EasyGo 80 GPS Tracker, EasyGo 80 T-2, OBD GPS Tracker, AL1 Anti Jamming GPS Tracker, yang memiliki manfaat sebagai security system, tracking monitoring system, push alarm system, driver behavior dan masih banyak manfaat lainnya.

EasyGo GPS juga mampu menambah keamanan kendaraan dari kemungkinan pencurian, memantau posisi kendaraan kapanpun dan dimanapun secara realtime, mengurangi kemungkinan penyalahgunaan kendaraan, membantu mengurangi biaya operasional kendaraan, efektifitas/menambah produktifitas kendaraan, mengontrol kecepatan kendaraan, spy monitoring atau mendengar pembicaraan di dalam kendaraan maupun mematikan kendaraan dari jarak jauh.

Untuk mendapatkan layanan produk dari EasyGo GPS, dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Hanya dengan mengakses easygo-gps.co.id dan dalam hitungan detik, customer support akan siap melayani kebutuhan calon konsumen melalui chat yang tersedia selama 24 jam dan free konsultasi.

Keuntungan lain yang didapatkan jika calon konsumen membeli produk di EasyGo GPS, calon konsumen akan mendapatkan free voucher asuransi dari RajaPremi.com sebesar Rp500 Ribu dengan nilai claim Rp150 Juta. (ant)

(amr)

Berita Rekomendasi

gps

Sumber : OkeZone.com

 http://techno.okezone.com/read/2016/02/05/207/1305948/easygo-teknologi-gps-bisa-matikan-kendaraan-dari-jarak-jauh

Info posisi dengan Telegram

telegram-300x300

Telegram 

Tampilan awal aplikasi ini nyaris mirip dengan WhatsApp. Telegram memiliki struktur navigasi yang nyaris mirip; tampilan centang yang sama; dan kemampuan berbagi lokasi, foto, dan dokumen yang sama. namun memiliki fitur keamanan yang baik.

Fitur tersebut dinamakan “Secret Chat,” tipe percakapan khusus yang membuat dua buah perangkat yang terhubung dapat langsung bertukar enkripsi data yang sama. Percakapan tersebut tidak disimpan di Cloud ataupun server Telegram itu sendiri. Tidak hanya itu, fitur self-destruct juga dapat melenyapkan bukti percakapan anda hanya dalam beberapa detik, menit, jam, hari, atau minggu.

Aplikasi ini dirancang oleh Durov bersaudara, orang-orang yang sama dibalik kesuksesan VKontakte, sosial media nomor 1 di Russia.

 

Cara Install Aplikasi Telegram

1. Langkah pertama, silahkan download Telegram Messenger:

itunes-300x106 playstore-300x104

2. Buka aplikasinya.

Screenshot_2015-12-13-21-48-10
3. Tap Start Messaging

Screenshot_2015-12-13-21-34-05
4. Masukkan nomor telepon seluler Anda.

Screenshot_2015-12-13-21-34-10
5. Setelah memasukkan nomor Anda, Telegram akan mengirim sebuah pesan berisi kode untuk Anda input, atau Telegram akan menelepon Anda dengan kode dalam bentuk suara.

Screenshot_2015-12-13-21-44-10
6. Ketika berhasil terdaftar, pada menu Setting jangan lupa masukkan nama lengkap,dan yang sangat penting username. ex: /EasyGo

Screenshot_2015-12-13-21-45-51

Screenshot_2015-12-13-21-45-39

 

7. Kemudian daftarkan Username Telegram yang sudah Anda buat tadi pada http://vts2.easygo-gps.com , klik menu “Control Panel” – “Master Telegram”  – “New” – kemudian jangan lupa Save

8. Setelah pembuatan username pada telegram, tap menu search dan kemudian ketikkan “EasyGoVTS_bot” (tanpa tanda kutip).

Screenshot_2015-12-13-22-03-28

9. Tap pada menu /Start kemudian kirimkan pesan apapun ke EasyGoVTS_bot. sehingga Anda tidak dianggap Spam oleh server kami.

Screenshot_2015-12-13-22-12-27

10. Sekarang Anda dapat melakukan cek posisi terakhir, report, image unit GPS Anda.

Screenshot_2015-12-13-21-50-38

 

 

 

Contoh Command :

Cek Posisi dengan telegram :

Posisi<spasi><plat number>

ex : Posisi BG 3 GA

 

Activity Report :

ex : Sumact

 

Note : sebelum menggunakan activity report harap menentukan type Geofence terlebih dahulu.

Type Pool, Warehouse dan Customer.

 

Untuk Info lebih lanjut hubungi call center kami :

 

CS EasyGo

 

TIPS MEMILIH GPS TRACKER YANG BAIK NIH…

 

 

TIPS MEMILIH GPS TRACKER NIH

 

Jaman sekarang banyak beredar GPS yang murah, untuk itu kita harus tau beberapa point yang harus kita ketehui sebelum memutuskan untuk membeli GPS Tracker, dibawah ini tips untuk memilih GPS Tracker yang baik :

1. Jenis Tracking System -nya
Pastikan GPS Tracker punya Tracking System yang lengkap, ga cuma bisa Memantau/melacak kendaraan aja, tapi bisa memantau Rute, Kecepatan, Sensor Mesin kendaraan Nyala/Mati, Sadap suara, Sensor Batas Kecepatan, tombol darurat, Remote matiin mesin dari jarak jauh dll.

2. Real Time Pelacakan
Pastikan GPS mempunyai kemampuan pelacakan Real Time, dan keakuratan posisi kendaraan saat itu juga, jangan sampai di web Tracking menampilkan posisi kendaraan ada di Kantor, tapi ternyata Kendaraan ada di depan rumah.

3. Sistem Monitoring & Aplikasi
Pilih GPS Tracker yang dilengkapi sistem monitoring yg mudah dipahami, dan Aplikasi dukungan yang bisa diakses di banyak perangkat yaitu PC, HP, BB, Android,dll

4. Data Pelaporan History
Pastikan web server GPS Tracker menyediakan History lengkap kendaraan, mudah dibaca, dipahami, di download dengan format yang mendukung, dapat di download hingga di print sehingga bisa dijadikan bukti valid atas aktifitas kendaraan.

5. Server Center
Pilih GPS Tracker yang mempunyai Server Center sendiri, dikelola oleh Perusahaan tersebut (Kepemilikan Perusahaan) lebih bagus lagi yang punya double server (back up server) jadi setiap kita ingin mengakses jadi lebih mudah kapan dan dimanapun, usahakan tidak memilih GPS Tracker yang servernya menyewa pada penyedia Hosting, bahkan ada juga yang numpang di Hosting Gratisan.
a.) Server Sendiri ( Kepemilikan Perusahaan ) :
– Perawatan tentunya akan dirawat secara khusus karena mempunyai tim support.
– Update/Upgrade Fitur sepenuhnya dilakukan oleh Perusahaan
– Kuota Penyimpanan lebih longgar karena dikhususkan oleh Perusahaan untuk menyimpan data konsumen.
– Waktu akses akan lebih cepat karena server disediakan khusus mengolah data data GPS saja
– Sewa Hosting Server Gratis dan ada yang bayar, tergantung kebijakan yang dibuat oleh perusahaan.

b.) Server Sewa / Menumpang
– Tidak ada Perawatan Khusus, karena sistem perawatannya Global dan apa adanya
– Update/Upgrade Fitur cenderung statis dan dibiarkan apa adanya
– Kuota Penyimpanan sangat terbatas / minim
– Waktu akses akan lebih lambat, karena server menangani segala macam data dan traffic yang tinggi bersamaan pengguna lain yang penggunaannya memang tidak difokuskan untuk GPS
– Sewa Hosting Server macam2, karena server bukan milik sendiri, jika menyewa,maka konsumen akan dikenai biaya, juga ada yang trial gratis untuk bulan/tahun pertama selanjutnya akan dikenai biaya, ada juga yg gratis tentu dengan segala kekurangan.

6. Kualitas Versus Harga
Jangan mudah jatuh hati ama harga murah, Ada Harga Ada Kualitas. Banyak banget GPS murah dipasaran, dan sudah jadi hukum wajib dalam produk elektronik,semakin mahal maka semakin tinggi teknologinya, lengkap fitur-fiturnya, dan yang terpenting pelayanan after salesnya

7. Tim Support Provider
Pastikan Produk GPS Tracker mempunyai layanan support, teknisi yang siap membantu anda, jangan sampai anda sudah mengeluarkan uang yang tidak sedikit, namun pelayanan mengecewakan bahkan tanpa adanya teknisi yang untuk instalasi produk.

8. Eksistensi Perusahaan
GPS Tracker adalah produk investasi jangka panjang, akhir-akhir ini banyak perusahaan GPS yang berdiri namun ga sedikit yang tidak konsisten hingga akhirnya perusahaan tutup. jika GPS Tracker yang anda beli tidak ada lagi dukungan dan layanan, ga akan ada fungsinya lagi.

9. Ijin Resmi dan Sertifikasi
Ini salah satu yang paling penting.. Pastikan Produk GPS Tracker anda telah dilengkapi sertifikat dan mendapatkan Ijin Resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

CONTACT US

PT. EasyGO Indonesia
Jl. Parang Tritis Raya
Komplek Indo Ruko Lodan No.1AB
Jakarta Utara - Indonesia
T. 021-698 300 38
F. 021-698 300 39
M. 081315507667 (info product)
M. 08118814572 (info product)
M. 08158806116 (Customer Service)
cs@easygo-gps.com

CALL CENTER

    CS EasyGo